Monday , January 30 2023

RUMAH BARU BIRO HUKUM

Semarang (12/1/2021) Kepala Biro Hukum (Iwanuddin Iskandar, SH, M.Hum) memimpin acara rapat internal biro hukum yang diikuti oleh kasubag TU, koordinator , sub koordinator, serta perwakilan pelaksana dan mahasiswa PKL pada Biro Hukum.

Beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut yaitu penguatan kinerja pada Biro Hukum dengan adanya penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan struktural kedalam jabatan fungsional yang menjadi kebijakan Pemerintah Pusat. Kepala Biro Hukum menghimbau dengan adanya penyetaraan jabatan ini, diperlukan sinkronisasi pelaksanaan kegiatan dengan strategi pencapaian angka kredit bagi para pejabat fungsional di Biro Hukum untuk mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Biro Hukum. Selain itu komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Pusat perlu dioptimalkan, Khususnya Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Teknis terkait Pembina jabatan fungsional agar pelaksanaan tugas dan fungsi dapat berjalan optimal.

Topik lain yang menjadi sorotan adalah optimalisasi website Biro Hukum sebagai sarana publikasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro Hukum sehingga dapat diketahui oleh masyarakat luas. Dalam rangka optimalisasi website dimaksud, Kepala Biro Hukum akan menetapkan admin (PIC) pada masing-masing unit kerja untuk menghimpun kegiatan yang dilaksanakan serta dipublikasikan ke website Biro Hukum dalam bentuk liputan disertai dengan foto pendukung.

Terkait dengan kebutuhan sarana dan prasarana pendukung agar dikoordinasikan dengan Biro terkait untuk dapat difasilitasi pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana.

Di awal tahun baru 2022, Biro Hukum melakukan penataan layout ruangan yang diharapkan dengan ruangan baru yang berkonsep santai tersebut dapat menjadi tempat serbaguna untuk diskusi maupun rapat formal bagi staf dan mahasiswa PKL di Biro Hukum. Diharapkan ide-ide segar dapat tercipta untuk kebutuhan pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi.

Harapan kedepan dengan adanya rapat internal ini para staf di Biro Hukum baik Kepala Biro Hukum, kasubag TU, koordinator, sub koordinator, serta pelaksana dapat saling bersinergi dalam meningkatkan kinerja serta meningkatnya kemampuan dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi agar dapat mengikuti perkembangan di era modern seperti sekarang.

Check Also

PERDA JATENG DALAM SEBUAH KONSEP PERENCANAAN

Jakarta, 12 Juli 2022 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia menyelenggarakan  Rapat Identifikasi dan Pemetaan …