Monday , January 30 2023

Ganjar minta DPD IKA FH-Undip dapat memberikan kontribusi maksimal kepada alumni, kampus serta masyarakat luas.

(19/2) SEMARANG – Sambutan Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Biro Hukum SETDA Provinsi Jawa Tengah, Iwanuddin Iskandar, S.H. M.Hum.  dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) #1 Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Diponegoro (UNDIP) Provinsi Jawa Tengah dengan tema “Guyup Tunggal Sakapal” di Hotel Patra Jasa Semarang.

Dalam Sambutannya, Ganjar memberikan penilaian bahwa wadah alumni sangat strategis antara lain mengedukasi masyarakat agar melek hukum, sehingga dalam sikap dan tindakannya tidak menabrak koridor hukum, membangun kaum muda dan masyarakat sadar hukum dan jalan hukum itu bukan sesuatu yang angker dan menakutkan melalui cara-cara yang menarik dan ngepop. Lewat musik, simulasi, lomba, lokakarya atau apapun namanya, yang penting bisa memberikan pasokan pengetahuan dan pemahaman, masyarakat semakin sadar, makin cinta dan merasa memiliki sandaran hukum bisa menjamin. Memberikan pelatihan pada alumni, siapkan kemampuannya sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Atau gelar program kerja lain yang bersifat sosial, seperti penggalangan dana untuk terdampak pandemi dan korban bencana alam maupun kegiatan olahraga agar refresh in-outnya. Hal lain yang juga penting dilakukan adalah menyadarkan masyarakat terhadap berbagai kejadian yang ada, sehingga mereka tidak asal ngomong dan bertindak tanpa dasar. Ayuk bantu pemerintah menegakkan hukum.

Mengakhiri sambutannya Gubernur Jawa Tengah mengucapkan selamat bermusyawarah dan membuka secara resmi kegiatan “MUSDA #1 DPD  IKA FH-Undip Tahun 2022″.

Pada puncak acara pembukaan diakhir dengan pemukulan gong, penyerahan tanda kenang-kenangan kepada Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Biro Hukum SETDA Provinsi Jawa Tengah dan Walikota Semarang yang diwakili oleh Asisten 1 SEKDA Kota Semarang, dan penyerahan beasiswa dari DPP IKA UNDIP kepada Ketua BEM Fakultas Hukum UNDIP Tahun 2022 (Sdr. Handaru Dhimaswara) .

Check Also

PERDA JATENG DALAM SEBUAH KONSEP PERENCANAAN

Jakarta, 12 Juli 2022 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia menyelenggarakan  Rapat Identifikasi dan Pemetaan …